Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Fup IndiHome Dengan Mudah

Daftar Isi: [Buka]
Cara mengatasi fup Indihome Hp dan PC

Cara mengatasi fup Indihome - Sudah lama saya tidak membuat artikel di blog Thepleh, nah pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi fup Indihome Hp dan PC.

2 Cara Mengatasi Fup IndiHome Dengan Mudah


Fup Indihome adalah batas pemakaian wajar internet yang dilakukan oleh pelanggan Telkom yang menggunakan layanan Indihome.

Fair Usage Policy (FUP) adalah Batas pemakaian wajar paket internet unlimited yang diberlakukan oleh provider. Seperti contoh, jika kamu pengguna paket Indosat unlimited chat atau unlimited YouTube pada saat mengakses YouTube tiba-tiba internet menjadi lambat, maka kamu sudah melebihi batas fup yang telah disediakan oleh provider Indosat.

Kebijakan FUP IndiHome


  • Telkom peduli terhadap penggunaan layanan internet yang tidak wajar, oleh karena itu Telkom memberlakukan Fup untuk menjaga kualitas layanan terhadap pengguna IndiHome.
  • Ketentuan Fup berlaku untuk pelanggan fiber minimal kecepatan 10 Mbps. Kecepatan dibawah 10 Mbps tidak dikenakan fup.
  • Dan lainnya.

Ketentuan Fup IndiHome


  • Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan jika sudah melebihi fup dalam periode 1 bulan dan akan di reset di awal bulan, sehingga pemakaian akan dihitung 0 Mbps.
  • Fup hanya berlaku untuk layanan internet
  • Tidak ada biaya tambahan jika melebihi fup

Tanggal Reset Kuota IndiHome


Tanggal reset Indihome akan dilakukan pada awal bulan dan pada saat itu juga pemakaian akan direset menjadi 0 Mbps.

Cara Cek Fup IndiHome


Agar kamu bisa berselancar di internet dengan kecepatan normal, maka kamu diharuskan untuk mengecek penggunaan anda agar tidak melebihi fup yang sudah ditentukan, Caranya: silakan install aplikasi Myindihome yang berada di playstore. Dengan menginstal aplikasi Myindihome maka kamu melihat penggunaan internet kamu.

Cara Mengatasi Fup IndiHome


Bila kamu pengguna layanan internet IndiHome dan mengalami Penurunan kecepatan internet atau biasa disebut Fair Usage Policy (FUP), maka jangan khawatir karena disini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi fup Indihome di HP dan PC.

Cara Mengatasi Fup IndiHome dengan Http Injector


Bila kamu pengguna android maka tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Bila kamu tidak tahu cara pemakaiannya, kamu bisa mengikuti tutorial ini untuk mengatasi fup Indihome.

  1. Silakan download apk http Injector di playstore
  2. Lalu buka menu > pilih penghasil payload > setting seperti ini: payload silakan pilih direct, Host/url masukkan YouTube.com dan centang keep alive dan user agent > membuat payload
  3. Masih dibagikan menu > silakan pilih server > pilih Singapore dan pilih SG #1
  4. Pilih connect, silakan centang remote proksi dan Secure Shell (SSH) lalu simpan
  5. Untuk langkah terakhir hubungan internet IndiHome dan tinggal klik mulai.
Jika kamu bingung dengan tutorial di atas, maka kamu bisa mendownload config fup Indihome. Dengan menggunakan config ini maka kamu tidak perlu mensetting seperti diatas. Untuk cara upload config ini ke Http Injector silakan buka:

Cara Mengatasi Fup IndiHome di PC


Ntar malam saya update lagi!!!

Penutup


Cukup itu saja untuk hari ini tentang cara mengatasi fup Indihome Hp dan PC. Jika ada pertanyaan silakan berkomentar di bawah.
Baca Juga: